6 Kandungan yang Harus Ada di Air Minum Anda

Sadar akan apa saja yang masuk kedalam tubuh, seperti makanan dan minuman yang anda konsumsi setiap saat adalah salah satu cara paling sederhana untuk menjaga tubuh anda tetap sehat dan bugar. Air putih yang anda minum, juga memiliki kandungan dan kualitas yang berbeda-beda, tergantung dari sumber air minum. Jika anda adalah salah satu orang yang peduli akan kesehatan anda dan keluarga, maka hal ini perlu anda perhatikan.

Dilansir dari waterbenefitshealth.com, air minum yang paling baik memiliki keenam kandungan dibawah ini, atau sekurang-kurangnya mengandung tiga diantaranya.

 

1. Bebas kontaminasi

Air minum yang telah diproses dengan baik akan bebas dari racun yang dapat menimbulkan penyakit, termasuk kandungan kimia, partikel logam, bakteria dan virus, substansi radioaktif, dan bahan-bahan aditif yang digunakan saat proses filtrasi air seperti chlorine dan fluoride (biasa digunakan untuk memurnikan air.


2. Kaya mineral

Kandungan air, baik itu air tanah hingga air laut, mengandung mineral alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Nah, air minum yang berkualitas adalah air minum yang sudah diolah, namun tetap mengandung mineral alami ini. Ada dua proses pemurnian air yang efektif menghasilkan air minum berkualitas, namun tidak membuang mineral alami didalamnya, seperti reverse osmosis dan distilasi.

3. Alkaline pH

Air minum yang berkualitas akan memiliki alkaline pH diantara 7.0 dan 9.5, yang mana berarti bahwa air tersebut mengandung cukup alkaline mineral dalam level kesehatan, seperti kalsium dan magnesium.

4. Micro-clustered

Air minum yang difiltrasi akan memiliki micro-clustered atau pengelompokan molekul air yang lebih kecil. Jika ini ada dalam air minum anda, akan meningkatkan hidrasi dalam tubuh dan membantu perputaran air dalam sel sehingga nutrisi lebih cepat diserap dan racun dapat dengan mudah dikeluarkan.

5. Antioksidan

Jika didalam proses filtrasi air minum anda terdapat ion, maka air tersebut mengandung ORP (Oxidation Reduction Potential), yang berfungsi untuk menetralisir radikal bebas dalam tubuh dan memperlambat proses penuaan dalam tubuh anda, atau yang lebih dikenal sebagai efek anti-aging.

6. Good Taste

Jika air minum tersebut terasa tidak enak di lidah, maka kamu pasti tidak akan meminumnya, bukan? Yang akhirnya membuat anda malas minum.

 


Baca juga : Air RO, Apa Saja Manfaatnya ?


 

Share!