Baca Ini Sebelum Membeli Misty Fan

Menghadapi cuaca panas sekitar 33 sampai 35 derajat celsius setiap harinya, mayoritas masyarakat memilih solusi pendingin dengan membeli kipas angin di rumah mereka. Pada artikel ini, Ahli Teknisi Kangaroo Indonesia akan membagikan beberapa tips dalam memilih misty fan yang baik, juga penggunaannya dengan tepat agar maksimal.

Misty Fan telah hadir di Indonesia beberapa tahun lalu dan menjadi salah satu produk yang harus dimiliki di setiap hunian. Didasarkan pada prinsip penguapan air, produsen kipas angin secara kreatif mengkombinasi kipas angin multifungsi ini menjadi penuh inovasi dan fitur-fitur canggih lainnya. Dan salah satunya adalah Kangaroo Misty Fan.

Pilihan yang Tepat

 

Bapak Edo selaku Ahli Teknisi dari Kangaroo Indonesia, produsen pertama yang memproduksi dan mendistribusikan misty fan mengatakan bahwa sekejap setelah produk ini muncul di pasaran, kipas angin ini telah mendapat perhatian besar di kalangan masyarakat, berkat fitur pendingin yang secara khusus ditambahkan di produk Kangaroo. Di pasar, cukup banyak tipe kipas angin kabut yang diperkenalkan dengan berbagai pilihan dan harga yang membuat masyarakat bingung dalam menentukan mana yang paling baik digunakan. Untuk memilih kipas angin kabut yang bagus, pembeli harus mencatat beberapa hal penting berikut ini :

Pertama, berdasarkan pada kualitas, kipas angin yang baik harus memiliki beberapa kriteria berikut ini pada materialnya, seperti komposisi plastik harus terbuat dari ABS, konsumen bisa mengetahui dari penampilannya, kipas angin yang terbuat dari material ini lebih kuat, lebih mengkilap, dan sedikit lebih berat daripada kipas angin yang terbuat dari resin sintetis.

Kangaroo Misty Fan diproduksi sesuai dengan standard internasional pada tinggi, berat dan memenuhi standard apabila terjadi benturan, memastikan keamanan khususnya bagi penggunaan didalam hunian yang terdapat anak-anak. Bagian motor atau mesinnya terbuat dari tembaga murni yang membuat kipas angin lebih tahan lama dan mampu beroperasi pada jangka waktu yang lama tanpa khawatir akan menjadi terlalu panas (overheat). Ketika digunakan, kipas angin berfungsi lancar dan tidak bergetar atau berguncang, fungsi operasinya sempurna dan sesuai dengan desain yang direncanakan dari pabrikan.

Kedua, untuk kipas angin kabut, hal yang paling utama adalah kabutnya. Sistem penghasil kabut yang baik harus bekerja dengan prinsip supersonic, mampu memisahkan molekul air menjadi embun yang sangat kecil, berukuran sekitar 1 mikron, kabut yang ditiupkan dari baling-baling akan segera menguap, mengurangi suhu ruangan dari 3 sampai 5 derajat celcius tergantung pada luas ruang. Selain itu, kipas angin kabut Kangaroo ini dilengkapi dengan fungsi penolak nyamuk dari Jepang, tidak menyebabkan bau tidak sedap ataupun menimbulkan dampak buruk pada kesehatan manusia. 

 

Penggunaan yang Tepat

Beberapa tahun belakangan ini, temperatur lingkungan pada musim panas berkisar sekitar 35-40 derajat Celsius, dengan perbandingan antara temperatur ruangan, lingkungan dan kelembaban sangat besar, yang dapat mempengaruhi kesehatan manusia. Untuk hunian yang biasanya menggunakan pendingin ruangan, kelembaban udara cenderung sangat rendah, dan beresiko khususnya pada manula dan anak-anak cepat merasa lelah.

Dengan menggunakan misty fan akan membantu menyesuaikan kelembaban di ruangan, meminimalisir perbedaan kelembaban udara antara ruangan dan lingkungan diluar. Untuk ruangan yang tidak menggunakan pendingin ruangan, misty fan adalah solusi terbaik karena dapat membantu menurunkan suhu ruangan sebanyak 3-5 derajat dan tentunya hemat daya. Berikut adalah tips untuk memaksimalkan penggunaan Kangaroo Misty Fan :

  • Akan lebih baik untuk sistem misty fan apabila menggunakan air murni, karena airnya tidak meninggalkan endapan di kontainer

  • Kipas angin kabut dapat digunakan fiturnya secara terpisah atau bersamaan, seperti angin yang sejuk, kabut, atau anti-nyamuk, sehingga konsumen bisa menggunakannya masing-masing sesuai kebutuhan.

  • Bersihkan semprotan-semprotan kabut dan piringan setidaknya sekali dalam seminggu dengan alat yang tersedia yang terpasang pada kipas angin.

  • Jangan melipat selang kabut untuk memastikan efisiensi semprotan kabut. Dianjurkan untuk menurunkan, membersihkan dan mengeringkan tabung agar terhindar dari air sisa dan mencegah kipas dari penyemprotan kabut. 


Baca juga : Cara Menggunakan Misty Fan Agar Efektif


 

Share!