Manfaat Pemurnian Air menggunakan Filter

Manfaat Pemurnian Air menggunakan Filter

Kangaroo Indonesia, Jakarta - Air merupakan komponen utama tubuh manusia. Tubuh kita terdiri dari sel, organ, dan jaringan yang meliputi 70% air. Karena itu, air menjadi sangat penting untuk menunjang kinerja fungsi tubuh, serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, dibalik fungsinya yang sangat berarti bagi tubuh, kitapun harus memperhatikan apa air yang kita konsumsi? dari mana asalnya? bagaimana prosesnya hingga air itu beredar di pasar dan kemudian kita konsumsi?

Ada beberapa jenis air yang beredar pasar, mulai dari air dengan filtrasi tertentu hingga air dengan proses kimiawi tertentu untuk menjadikannya layak diminum. Namun sebagai konsumen, tentunya kita lebih memilih air yang diproduksi dengan penyaringan-penyaringan tertentu, karena lebih dipercaya dari segi tingkat kesehatannya. Berikut adalah manfaat air dengan proses penyaringan tertentu.

 

1. Membuang racun

Air yang dihasilkan oleh sebuah water purifier tidak hanya jernih, melainkan bebas dari racun. Hal ini karena penyaringan yang dilakukan yaitu untuk membuang racun yang terkandung dalam air yang telah tercemar hingga kerapatan yang tinggi. Mengapa harus dilakukan penyaringan pada air? karena salah satu bahan yang mungkin terkandung dalam air adalah aluminium. Kandungan aluminium yang banyak dalam air dapat menjadi penyebab terjadinya penyakit Alzheimer. Alzheimer adalah sebuah penyakit yang memiliki gejala dimana seseorang akan mudah lupa akan aktivitasnya bahkan lupa akan dirinya sendiri. Hal ini diungkapkan melalui penelitian yang dilakukan di University of Toronto, Kanada.
 
Selain aluminium, kandungan lain yang jauh lebih berbahaya adalah bakteri. Air minum yang beredar di pasaran memang masih ada saja yang mengandung bakteri, entah bakteri baik atau bakteri jahat. Tak tanggung-tanggung, amoeba menjadi salah satu bakteri jahat yang terkandung dalam air dan menjadi pemegang peranan penting bagi buruknya kesehatan manusia. Satu lagi, yakni klorin. Dalam sebuah studi yang diungkap oleh para peneliti di Tel Aviv University disebutkan bahwa ada hubungan erat antara klorin yang dikonsumsi dengan zat karsinogenik. Dari sinilah, kita boleh dan harus lebih peka terhadap air minum yang kita konsumsi. Pemurnian atau penjernihan air merupakan solusi bagi Anda untuk membuang segala macam jenis racun bahkan bakteri dalam air.
 

2. Sebagai senjata

Karena manfaatnya yang baik dalam pembuangan racun, penjernih air ini juga sangat baik untuk Anda jadikan senjata bagi tubuh. Dalam hal ini, Anda bisa mendapatkan imunitas kuat dengan mengonsumsi air yang sehat. Sedangkan bagi bakteri yang berkembang dalam air, pemurnian air ini merupakan musuh besarnya. Mikroorganisme yang berkembang dalam air tidak dapat tumbuh dan berkembang lagi karena mereka telah terhalang untuk masuk kedalam tubuh kita melalui proses pemurnian air.
 

3. Mengutamakan keamanan

Penyaringan air menggunakan water purifier juga akan memberikan manfaat yang baik sekaligus mengutamakan keamanan Anda. Saran yang terbaik adalah, kita harus memilih produk yang tidak menggunakan bahan kimia dalam teknik penjernihan airnya. Seperti yang sudah diketahui secara umum, pemakaian bahan kimia hanya akan meninggalkan ion dari bahan kimia tersebut, termasuk juga menjadi penyebab utama zat karsinogenik (kanker).
 

4. Mendapatkan air bersih, dan jernih

Terakhir, kegunaan utama dari penjernih air adalah, air yang dihasilkan akan menjadi lebih bersih, segar, bening, tidak keruh bahkan tidak berbau kimia. Dengan kondisi air yang jernih seperti ini, Anda akan jauh lebih merasa segar dan aman dalam mengonsumsinya karena air yang kita konsumsi telah melalui proses penyaringan dengan beberapa tahap penyaringan hingga bisa dikatakan telah menjadi air murni.
 

Itu tadi beberapa kegunaan utama dari penjernihan air tanpa menggunakan bahan kimia dalam teknik penjernihannya sehingga aman bagi kesehatan kita. Manakah yang anda pilih?

Image by : radio.gov.pk