fbpx

Bahaya Botol Plastik Bagi Kesehatan Dan Cara Mengatasinya

17/05/2018
157 Views

Sebuah penelitian di University of Florida baru-baru ini menemukan bahwa plastik yang paling umum digunakan dalam botol air dan soda dapat melepaskan antimon dan bisphenol A (BPA yang ditakuti) jika terkena panas dalam jangka waktu yang lama.

BPA menjadi momok yang populer sekitar lima tahun lalu ketika para ilmuwan menemukan bahwa beberapa wadah plastik bisa mengendapkan senyawa ke dalam isinya. Meskipun FDA mengklaim bahwa mereka terus mempelajari BPA untuk potensi risiko kesehatan, saat ini disimpulkan bahwa “BPA aman pada level saat ini yang terjadi pada makanan.”

Tidak ada pertanyaan bahwa, pada mereka sendiri, ini adalah zat yang sangat buruk. Penelitian menunjukkan bahwa BPA dapat mengubah kadar hormon, menyebabkan masalah jantung, dan bahkan meningkatkan risiko kanker. Menelan antimon dapat menyebabkan sakit perut, diare, muntah, dan sakit maag, dan beberapa penelitian telah mengaitkannya dengan abortus spontan dan perdarahan retina.

Lena Ma dari University of Florida dan tim penelitinya mempelajari selama empat minggu tentang kotak panas yang bisa dilakukan pada keamanan air. Botol-botol itu terbuat dari polyethylene terephthalate (PET), yang umumnya dipahami sebagai bebas BPA. Tim Ma, bagaimanapun, mendeteksi tingkat jejak BPA dalam sampel yang mereka analisis. “Secara teori, plastik tidak boleh mengandung BPA,” Ma memberitahu MUNCHIES. “Salah satu penjelasannya adalah bahwa selama proses manufaktur, terutama ketika plastik daur ulang digunakan, sejumlah jejak BPA mungkin ada. Ini adalah hal berbahaya.”

Botol-botol itu disimpan dalam lingkungan hangat yang mencapai 158 derajat Fahrenheit pada puncaknya. Semakin tinggi suhu, semakin banyak BPA dan antimon dilepaskan sehingga mengkontaminasi air yang berada dalam botol plastik.

Jadi bagaimana cara mengatasinya?

  1. Jangan biarkan air dalam kemasan terpapar sinar matahari

Karena air dalam kemasan dapat terkontaminasi oleh sinar matahari dan menjadi sumber dari berbagai penyakit. Berhati-hatilah dalam menempatkannya. Hindari juga meminum lagi air yang sudah tersimpan lama dalam mobil karena air tersebut sudah tidak layak minum.

  1. Gunakan RO water purifier sebagai pengganti air dalam kemasan

RO water purifier Kangaroo dapat menjernihkan air keruh sebagai air layak minum yang bisa menyehatkan tubuh dan memperbaiki sel-sel dalam tubuh. RO water purifier Kangaroo mengandung zat yang bisa menyehatkan dan membuat tubuh tidak mudah lelah.

Untuk pembelian dapat langsung melihat di ecommerce kami seperti bukalapak, blibli, tokopedia dan sebagainya. Bisa juga menghubungi langsung di nomor (021) 612 2588 atau langsung datang ke showroom kami yang berlamat di Jalan Mangga Dua Raya, Harco Mangga Dua, Blok P No 25, Sawah Besar, Jakarta 10730. Jadi tunggu apalagi? Dapatkan produk menarik ini sekarang juga!


HOTLINE Kangaroo IndonesiaWHATSAPP Kangaroo Indonesia