fbpx

Filter Air Minum Mengatasi Efek Urbanisasi di Indonesia

13/04/2018
239 Views

Filter Air Minum Kangaroo. Indonesia saat ini mengalami urbanisasi yang cepat, dengan kota-kota tumbuh lebih cepat daripada negara-negara Asia lainnya. Pada tahun 2025 diharapkan bahwa 67,5% dari populasi negara akan tinggal di kota-kota. Tantangan datang dengan tingkat urbanisasi yang tinggi. Salah satunya adalah memenuhi kebutuhan manajemen fasilitas sanitasi yang baik.

Yoyok Cahyono Upoyo, yang tinggal di kota Bekasi di Jawa Barat, adalah salah satu dari jutaan penduduk kota yang menghadapi masalah sanitasi.

 

kangaroo filter air minum mengatasi efek urbanisasi di Indonesia

kangaroo filter air minum mengatasi efek urbanisasi di Indonesia

 

Sebagian besar keluarga perkotaan bergantung pada septic tank yang terletak di bawah atau dekat dengan rumah mereka, tetapi banyak yang tidak kedap air. Bahkan ada kesalahpahaman yang populer di Indonesia bahwa tangki septik yang baik adalah yang bocor, karena tidak perlu dikosongkan.

“Sebagian besar tetangga saya memiliki septic tank di rumah. Sumur umum terletak di dekat beberapa dari mereka jadi saya tahu airnya terkontaminasi,” kata Yoyok. Ia juga sadar akan konsekuensinya.

“Bakteri dari tangki septik adalah bahaya kesehatan bagi keluarga saya, terutama anak-anak saya. Mereka bisa terkena diare, atau tidak tumbuh sebaik anak-anak lain seusia mereka dan akan terhambat, ”kata Yoyok.

Sembilan juta, atau 30%, anak-anak Indonesia di bawah usia lima tahun mengalami stunting, dan air yang terkontaminasi karena sanitasi yang buruk merupakan penyebab yang penting.

Toilet yang tepat tersedia secara luas tetapi masih ada masalah

Akses ke fasilitas sanitasi di kota-kota Indonesia sebenarnya telah meningkat; 76% dari populasi urban sudah memiliki toilet yang layak, tetapi masalah tetap ada.

“Kami tidak bisa berhenti memastikan 100% akses ke toilet yang layak. Kami juga harus ingat bahwa hanya 5% dari limbah manusia yang diperlakukan dengan benar untuk pembuangan yang aman. Sisanya masih mencemari lingkungan, ”kata Tri Dewi Virgiyanti, Direktur Perumahan dan Permukiman Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Ketika septic tank dikosongkan, lumpur tinja sering dipindahkan ke lokasi lain seperti lapangan terbuka atau tepi sungai. Juga umum untuk melihat barisan rumah di sepanjang tepi sungai yang dilengkapi dengan pipa sehingga air limbah dari toilet mereka dibuang langsung ke sungai.

kangaroo reverse osmosis filter air minum

kangaroo reverse osmosis filter air minum

Outlet Filter Air Minum Kangaroo

Untuk mendapatkan filter air ini, anda dapat mengunjungi kami di Harco Mangga Dua blok P no 25, Jakarta Pusat atau menghubungi (021) 612-2588. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan produk ini di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, atau toko online seperti tokopedia, blibli, bukalapak, JD.ID, LazadaShopee, dan toko lainnya yang dapat dilihat di sini.

HOTLINE Kangaroo IndonesiaWHATSAPP Kangaroo Indonesia