fbpx

Kualitas Air Sebagai Penyebab Munculnya Jerawat

22/05/2018
120 Views

Air sangat penting untuk kehidupan dan dibutuhkan untuk fungsi yang berbeda. Mengingat bahwa kita minum dan menggunakan air dalam banyak cara, penting untuk mengeksplorasi hubungan kualitas air dengan jerawat. Apakah air buruk untuk jerawat? Apakah itu memperbaiki gejala jerawat? Bagaimana dengan air panas? Air keras? Air obat? Apakah itu membantu obat jerawat? Apa yang dilakukannya pada kulit? Bagaimana itu bisa dimanfaatkan dengan lebih baik dalam pengobatan jerawat?

Kualitas Air RO Water Purifier Kangaroo

Dibahas di bawah ini adalah jawaban atas pertanyaan paling penting tentang air dan jerawat.

Apakah Air Minum Mengatasi Jerawat?

Jawaban singkatnya adalah tidak.

Sangat mudah untuk merasionalisasi bahwa air minum akan mengurangi atau menghilangkan jerawat tetapi untuk semua penelitian ilmiah yang dilakukan untuk menemukan tautan tersebut, belum ditemukan. Oleh karena itu, saran umum untuk minum delapan gelas air setiap hari untuk menjaga wajah Anda bersih dari jerawat hanya didukung oleh pemikiran yang angan-angan.

Alasan di balik kepercayaan populer bahwa air minum membantu membersihkan jerawat adalah karena peran air sebagai detoxifier dan fakta bahwa penyebab jerawat adalah kulit yang mendalam. Kedua asumsi itu benar sampai batas tertentu tetapi tidak ditambahkan dengan rapi.

Air sangat dibutuhkan untuk kulit yang sehat dan tidak dapat digantikan oleh minuman, soda dan minuman berkadar glikemik tinggi kalori lainnya.

Minuman ini hanya meningkatkan tingkat racun yang ada dalam tubuh, dan beberapa dari mereka bahkan dapat berkontribusi terhadap jerawat dengan memicu secara tidak langsung hormon penyebab jerawat seperti faktor pertumbuhan seperti insulin 1 (IGF-1).

Sebaliknya, selain semua manfaat yang diberikan air minum, tidak akan merangsang produksi hormon penyebab jerawat atau meningkatkan beban toksin tubuh mereka.

Air hanya dapat membantu membersihkan jerawat karena itu menjadi pengganti cairan untuk minuman ini. Dengan sendirinya, itu tidak mempengaruhi jerawat satu atau lain cara.

Beberapa orang juga percaya bahwa peningkatan asupan air membantu mencegah dehidrasi kulit. Ini hanya sebagian benar. Bagi mereka yang peduli dengan kulit kering, pelembab bebas minyak memberikan hidrasi kulit yang lebih baik daripada air.

Apakah Air Keran Menyebabkan Jerawat?

Air keran mungkin bebas dari kotoran dan sebagian besar kuman tetapi diisi dengan bahan kimia yang digunakan untuk mengobatinya.

Bahan kimia yang paling umum ditemukan di air keran adalah klorin. Klorin bereaksi dengan senyawa organik lain dalam air untuk membentuk satu set senyawa yang disebut chloramine. Saat ini, fluor juga semakin ditambahkan ke pasokan air publik.

Selain itu, pestisida dan herbisida yang digunakan dalam pertanian dapat merembes dari tanah ke permukaan air dan mencemari pasokan air publik. Keracunan tingkat rendah seperti ini dari air keran segera terakumulasi di dalam tubuh.

Zat kimia ini mengganggu sistem organ tubuh yang berbeda terutama sistem endokrin dan kekebalan tubuh.

Jadi Apakah kualitas air mempengaruhi tumbuhnya jerawat?

Jawabannya adalah iya. Jadi, kualitas air dapat mempengaruhi tumbuhnya jerawat. Jadi sangatlah penting untuk memastikan kualitas air yang Anda minum dan Anda gunakan. RO water purifier Kangaroo menjawab kebutuhan air bersih yang Anda butuhkan. RO water purifier Kangaroo dapat mengubah air yang keruhnya sampai level 350 pun menjadi air bersih layak minum.


HOTLINE Kangaroo IndonesiaWHATSAPP Kangaroo Indonesia