Misty Fan Untuk Hidup Hemat

Misty fan biasanya menghasilkan konsumsi daya yang lebih rendah karena kompresor dimatikan. AC tidak menghasilkan udara sejuk tetapi Anda mendapatkan peningkatan ventilasi yang membantu menurunkan suhu pada tingkat tertentu. Sebuah unit AC pada mode Fan biasanya mengkonsumsi sekitar 150W dengan kipas berjalan, sedangkan unit AC mengkonsumsi 1000W ketika pada mode default atau Cool. Namun, perbedaan dalam konsumsi daya sebagian besar akan tergantung pada beberapa faktor seperti seberapa dingin unit diatur ke. Jika unit diatur untuk mendinginkan dengan cepat, Anda hanya mendapatkan perbedaan yang relatif kecil dalam konsumsi daya, meskipun misty fan masih akan menggunakan daya yang lebih rendah sama saja.

Penting juga untuk mempertimbangkan efisiensi menjalankan AC pada mode Fan dibandingkan dengan menjalankan kipas biasa. Menggunakan misty fan biasa jauh lebih hemat energi dibandingkan dengan menjalankan AC pada mode kipas jadi pertimbangkan untuk menggunakan kipas biasa dan matikan AC pada hari-hari ketika cuaca relatif dingin dan Anda hanya ingin menambahkan ventilasi. Penting juga untuk mempertimbangkan efisiensi ventilasi yang disediakan oleh kipas atau AC pada mode Fan. Yang terakhir hanya menarik sedikit udara, sementara kipas biasa lebih efisien dalam menarik udara dari luar dan mengedarkannya di dalam. Ini memungkinkan Anda untuk mendinginkan ruang dalam ruangan yang hangat dengan udara yang lebih sejuk dari luar untuk ruang kecil yang sempit khas apartemen bertingkat di Singapura.

Sebagian besar apartemen di Indonesia memiliki unit AC yang terpasang meskipun Anda juga memiliki pilihan untuk menggunakan misty fan selama bulan-bulan musim panas. Jika Anda ingin menurunkan tagihan listrik Anda dapat mengatur AC pada misty fan karena ini menggunakan daya yang lebih rendah, meskipun Anda harus puas dengan suhu yang lebih hangat. Menempatkan AC pada mode standar Cool akan memberikan Anda kenyamanan suhu yang lebih dingin di dalam ruangan tetapi ini biasanya mengkonsumsi sekitar 80% lebih banyak energi daripada outing pada mode AC. Anda selalu memiliki pilihan untuk mematikan AC Anda dan menggunakan kipas biasa, yang memiliki keuntungan tambahan untuk dapat menarik lebih banyak udara di dalam ruangan untuk sirkulasi yang lebih baik.